Pop Art Jalan Santai



Tahu jalan santai? Pastinya kalian semua tahu apa itu jalan santai dan pasti pernah mengikuti kegiatan tersebut. Nah, kalau jalan santai kreasi punya SMAS’T tahu nggak? Semua masyarakat umum -daerah Kediri khususnya- pasti tau lah (apalagi yang sekolah di SMAS’T :D), yang tiap bulan September jalan santai sambil teriak-teriak Gaje, kostumnya juga unik banget, pesertanya kompak dan semangat.

Itu dia jalan santai ala SMAS’T. Tahun ini jalan santai kreasi dilaksanakan tanggal 10 September 2016, tepatnya hari Sabtu. Sesuai dengan tema kali ini, para peserta tampil memakai kostum dengan warna-warna kontras. Hampir seluruh peserta juga menggunakan face deco untuk menambah keunikan kelas mereka (meski berbeda tetap kompak ya :3).

Jalan santai dimulai sekitar pukul 06.30 WIB diawali dari mobil yang ditumpangi para anggota karawitan sebagai pembuka jalan santai, diikuti Ekstras’t dengan tarian kuda lumping, baru lah para peserta jalan santai mengikuti di belakang mereka. Yang menarik di jalan santai episode kali ini, ada pasukan alumni dari berbagai angkatan yang juga ikut serta.

Dengan tema pop art, kostum peserta terlihat lebih berwarna dan beragam. Ada yang memakai balon warna-warni sebagai ikat kepala dengan kostum yang seragam dengan warna merah dan abu-abu. Ada juga yang kompak memakai kaos kelas, tapi maskotnya yang penuh warna. Ada lagi yang memakai kaos polos dengan colorful painting.

Maskotnya apalagi, gak kalah menarik. Ada yang pakai sayap-sayapan (angel :3), ada yang maskotnya superhero. Ada juga yang pakai baju resmi, dengan face painting yang rame (gak kebayang kan).

Kalau untuk 12 MIIA 8 sendiri sih, kostumnya memakai kaos polos bewarna merah, biru, dan kuning dengan bawahan celana jeans. Untuk atribut kita membawa bendera yang serasi dengan kaos, juga papan-papan bertema pop art dengan teks ‘Yo sama-sama’, ‘Semuanya’, ‘Asli lho lee’.

Kostum udah oke, maskotnya awesome, umm apalagi ya yang kurang? Yel-yel jawabannya! Dengan kekreatifan siswa SMAS’T, berbagai rangkaian kata diubah menjadi yel-yel yang heboh dan penggugah semangat (?).

Bukan cuma kita yang punya yel-yel, bahkan alumni juga lho… contohnya alumni angkatan 82. Begini nih yel-yelnya “82, Woyo-woyo! 82, Woyo-woyo!”, lucu kan, lihat bapak-bapak dan ibu-ibu yang semangatnya warbyazahh… (kita, generasi muda gak kalah semnagat dong).

Sampai di SMAS’T (Finish) sekitar pukul 09.30 WIB. Para peserta langsung diminta menuju ke belakang untuk mengambil konsumsi, soto dari stand alumni (yummy).

Yang gak bakal ketingggalan dari setiap momen yaitu foto kelas. Anak ragil sih yang di utamakan foto barengnya (Jelas dong, rasa kekeluargaan itu segalanya), baru deh bareng-bareng ambil konsumsi.

0 komentar: